Hari Ke Seratus Sebelas Ngampus

Selebaran denda
Gue sebenarnya lazy ke kampus karena mata kuliah dua-duanya sudah kelar. Berhubung gue punya denda yang harus dibayar, ya udah OTW.  Lagian kalau didiamkan aja makin hari dendanya makin nambah co.

Ada yang tahu nggak denda apa itu?

Yeah, denda peminjaman buku. Kemarin gue telat mengembalikan. Gue kan pinjam tiga buku, sedangkan satu bukunya didenda 2 K, lumayanlah gue kena denda 6 K. bayangin kalau gue diamin aja misalnya sampai sepuluh hari, buset dah nggak kebayang.

Gue berangkat ke kampus pukul setengah sebelas, dan datang jam sebelas lewat. Cukup cepat sih, karena jam segitu angkutan umum seperti Ps dan Bis lagi banyak-banyaknya.

Tadinya gue mau langsung ke perpus untuk mengembalikan buku, tetapi nggak jadi. Gue mencari Kelas yang kosong untuk membaca buku atau menulis dulu. Elo tahu apa yang gue lakukan? Hanya baca buku Novel Padang Bulan karya Andrea Hirata. 

Setelah salat Dzuhur gue tiduan dulu, eh, buset beneran ketiduran.  Nyenyak bat dah. Mungkin kalo ada yang vidio juga gue nggak bakalan marah, apalagi nge-debat, karena nggak terasa bat dah. Gue bersyukur bisa tidur berkualitas meskipun tempatnya hanya di kelas.

Dengan sabar gue baca tuh buku, insting gue mengatakan jam tiga kelar tuh buku, ternyata benar. Tanpa berpikir panjang gue langsung OTW mengembalikan buku. Ketika gue masuk mau mengembalikan, ada buku 'Sejarah dunia yang disembunyikan' begitu menggoda. Gue tanya kan ke penjaga perpus apakah ini sudah selesai dipinjam atau mau dipinjam?Katanya ini sudah dpinjam, ya udah gue ambil.

Ada tiga buku yang gue pinjam diantaranya: Buku Sejarah dunia yang disembunyikan, buku Laut bercerita dan buku Luka. Dengan percaya diri, gue bawa buku itu padahal mungkin hanya satu atau dua buku yang beres gue baca. Kocak emang, kadang gue tertawa dengan kekonyolan itu. 

Pulang dari situ, gue salat Ashar. Setelah itu, baru lanjut menulis evaluasi akhir bulan. Udah gitu doang. Gue bersyukur meskipun ke kampus tidak ada MK, aktifitas yang gue lakukan lumayan berkualitas, jadi tidak sia-sia keluar rumah jauh-jauh.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement