Ke Mana Guru Piket?

Osis itu tugasnya hanya sebagai wadah aspirasi semua siswa. Iya nggak bro? Dan tentunya Osis itu bukan hanya si ketua nya yang kerja. Tapi semua anggota euy. Gue ketua Osis bro. Pandangan orang-orang terhadap Osis tuh beda bat dah. Kita do dihornati, dihargai, dan di dengar kalau lagi ngomong(meskipun yang dengar hanya sebagian). Gue sering lihat di TV atau sekolah-sekolah yang elit. Pas pemilihan Osis itu rame banget layaknya pilpres. Ada yang debat, saling menjatuhkan dan, tidur di saat sidang karena terlalu banyak terbebani oleh tanggung jawab. Ya, macam-macam lah. Sedangkan di sekolah gue? Rame sih. Cuman yang nyalonnya cuman satu😂 itu pun di pilih secara aklamasi dari tahun ke tahun. Gue aneh aja gitu, kalau di sekolah lain kan Osis itu spesial setiap orang pasti mau. Bahkan tanpa ditawari pun mereka berusaha mendapatkannya. Nah, di sekolah gue biasa aja tuh. Nggak terlalu spesial banget. Kenapa? Karena yang spesial hanya kamu😂 ya, intinya gitu aja bro.

Di setiap pagi, Osis itu bertugas menghukum Siswa/Siswi yang telat. Tapi kalau telat mencintai nggak di hukum kok😂 yaitu dari jam 07:00-07:30 dan jam tujuh lewat tiga puluh selanjutnya tugas dari guru piket. Nah, ini yang membuat resah. Bro! Guru piket kan tugasnya mengawasi sistem pembelajaran di hari itu. Kalau ada yang telat masuk sekolah, itu tugas guru piket yang menghukum. Iya nggak? Tapi itu gimana kebijakan sekolahnya sih. Misalnya di sekolah teman gue, kalau ada yang telat terus dia mau masuk ke kelas, maka dia harus minta surat ijin dulu dari guru piket. Ya, intinya gimana kebijakan sekolah. 

Gue ingin aja gitu, guru piket bekerja cekatan sesuai dengan tugasnya. Agar tidak tugasnya tidak dikerjakan oleh Osis dan Osis. Soalnya Osis juga mau belajar. Kalau kita menghukum orang yang kesiangan, otomatis kita telat mengikuti pelajaran pertama. Iya nggak? 

Dalam situasi kayak begini, kadang gue mempertanyakan guru piket. Ke manakah beliau? Kenapa beliau hanya seremonial yang hanya mencantumkan namanya sebagai guru piket? Iya, gue tahu beliau mungkin sibuk. But anyway bro! Tolong sempatakan waktu sebentar. Menjadilah guru piket yang tegas dulu biar para Siswa/ Siswi disiplin akan waktu dan peraturan yang berlaku.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement