Apakah Camping itu Penting?

           Sumber ilustrasi  pramuka.id

Buat sebagian orang, camping itu menyenangkan. Dan buat sebagian lagi biasa aja tuh. Dan menurut gue pribadi sih, biasa aja😂 karena gue nggak suka pramuka bro. Gue tuh hanya suka sama dia😆 dari smp sampai sekarang, gue belum pernah ikut camping tuh. Alasannya sih simpel, gue nggak niat dan nggak dapat ijin dari orang tua. 

Okay. Sekarang kita langsung merujuk kepada pertanyaan saja. 

Penting nggak sih camping? 

Seperti yang sudah gue bilang di atas bro. Tergantung! Tapi yang gue rasakan kemarin(karena gue ikut camping) kita benar-benar diajarkan hidup yang disiplin dan mandiri. Terutama yang mandiri nih. Kalau di Rumah kan kita bisa makan enak, nah, kalau pas camping... Masih sama😆 asalkan kita punya uang. Kalau nggak punya uang gimana tuh? Tinggal ngutang yah! Atau di situ kita memutar otak untuk berpikir bijak. Harus gimana yah? Gue kalau membeli seblak, uangnya nggak bakal cukup nih. Ya udahlah, beli mahar aja buat nikah sama kamu😆

Menjadi orang yang mandiri itu penting bro. Caranya mudah sih agar kita bisa disebut orang yang mandiri. Yaitu cukup mandi sendiri^_^ eh, nggak gitu dong. Kita harus berpikir bijak bro. Apalagi soal ngurus uang nih, penting banget deh. Agar selama camping itu kita nggak kekurangan uang dan, tidak jadi beban bagi orang lain. 

Hayoh! Siapa nih yang pernah mengalami tragedi seperti ini? Hidup jadi beban bagi orang lain pas camping. Satu kali atau, dua kali itu wajar. Nah, kalau berkali-kali, itu kurang hajar namanya. Kita harus sebisa mungkin hidup mandiri akan ke depannya kita bisa mendapatkan hati dia yang sudah pergi😆(duh, kenapa nyambung ke sini yah🙄)

    _______________________________________
  Sikap yang mandiri, akan menghantarkan kita ke depan pintu berkecukupan
_______________________________________

Bro! Jika kita bisa hidup mandiri tanpa mau bergantung kepada orang lain selain Tuhan. Maka insya Allah, hidup pasti tidak akan sengsara. Kenapa? Karena kita bisa menghidupi diri kita sendiri. Kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan kita bisa hidup santai, meskipun tidak punya teman satu biji pun. Nah, camping itu sebagian ajaran dasar untuk kita hidup mandiri dan bertahan hidup dengan cara kita sendiri.

Dan satu lagi bro, kita diajarkan untuk disiplin. Kalau kita mendengar kata 'disiplin'  tentunya itu mainstream. Apakah yang dimaksud itu disiplin waktu? Atau apa gitu. Pokoknya gitu aja. Untuk hiduo disiplin itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus adanya perjuangan dan kemauan yang sungguh-sungguh untuk mendapatkannya.

Namun, pada intinya sih pramuka itu penting bro. Dan semua itu kembali kepada diri masing-masing. Apakah kita mau mengambil pelajaran ketika mengikuti kegiatan pramuka itu atau, kita hanya santai-santai saja? Terserah itu mah😊

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement