Hari Ke Seratus Empat Puluh Satu Ngampus

Foto bersama teman satu kelas B
"Ini mata kuliah libur atau nggak jadinya?" Isi pesan di grup kelas.

Pagi-pagi sudah ramai bat dah, itu grup. Sedangkan gue yang sudah siap-siap berangkat, tinggal pakai sepatu, hanya diam menunggu kabar dari penanggung jawab mata kuliah, apakah pembelajarannya di kelas atau tidak ada seperti kelas sebelumnya? Eh, belum aja ada tuh informasi, ya udah gue juga santai dulu.

Sebenarnya gue juga setengah-setengah mau berngkat ke kampus, buan karena mata kuliah ada satu doang, itu mah jangan ditanya wkwk, tapi ada hal lain yang membuat gue enggan melangkahkan kaki. Kocak emang, bisa-bisanya ragu untuk belajar. Informasi yang akurat baru gue dapat setelah menunggu lima belas menit, ternyata Dosen nggak bisa datang ke kampus lagi ada kesibukkan yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi, pembelajaran dilaksanakan secara mandiri di kelas.

Ketika gue membaca informasi tersebut, gue mikir dulu apakah harus ke kampus? Lama gue berpikir, baru memutuskan untuk tidak ke kampus. Pertama, untuk pembelajaran bsa gue pelajari di Spada, toh materinya kan udah di kirim sama dosen. Kedua, kalo belajar ke kampus juga nggak bakalan kondusif. Ketiga, berhubung gue udah janji ke teman untuk mengikuti webinar nasional yang diselenggarakan oleh Fisip Untirta, ya udah gas aja dah.

Hari Ke Seratus Empat Puluh satu ngampus, mata kuliah hanya ada satu, yaitu Statiska Terapan. Hitung-hitingan cuy! Inilah salah satu mata kuliah yang berhasil membuat gue ngang-ngong di kelas, sudah berbusa-busa pun dijelaskan oleh dosen dan teman-teman seikitar, respon gue akan tetap, hah? Coba ulangi lagi.

Beruntung pembelajaran kali ini secara mandiri, jadi gue nggak ngang-ngong kayak orang bloon. Tapi mengangguk-anggukan kepala, karena diserang kantuk wkwk. Gue putuskan untuk mengikuti Webinar Nasional yang membahas topik hangat bertajuk "Dinamika Politik Lokal, Menuju Pemilihan Serentak 2024" Awal-awal gue mendengarkan dengan serius, di pertengahan gue pindah tempat ke sofa sambil tiduran, eh, ending-nya ke bawa mimpi wkwk.

Sebelum tidur gue dapat info dari teman yang mengajak untuk ikut Webinar Nasional ini, katanya kalo elo ketinggalan pas zoom, nanti bisa dilihat ulang di akun you tube fisip untirta, ya udah akhirnya dengan tenang gue tertidur haha.

Bangun dari tidur bukannya badan gue tambah bugar, ini malah meriang cuy. Gue mendiagnosis kenapa ini bisa terjadi? Yang gue dapati sih, karena gue kembali melakukan aktifitas olahraga, jujur dah badan gue terasa remuk banget dah. Bayangin kalo pas pagi jadi berangkat ngampus, palingan kayak dulu gue bingung pulangnya harus so kuat, kalo lemah ongkos tarif angkutan umumnya naik harga wkwk.

Agar tidak sia-sia banget di rumah, gue memaksa diri melakukan aktifitas yang produktif. Seperti belajar, menulis, membaca, scrool reel video wkwk, hm... biasa buat hiburan sebentar, setelah itu kembali melanjutkan belajar biar tidak gampang bosan aja gitu. Karena belajar tanpa disuguhi oleh halhal yang menarik dan kreatif, ya nggak bakalan kondusif belajarnya. Efeknya, susah untuk memahaminya. Yeah, begitulah

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement