"Kita ngampus sudah hari ke berapa?" Tanya Eva ketika gue sibuk mencari kelompok.
"Hm... hari ke seratus empat puluh ngampus." Jawab gue menerka-nerka.
"Bisa-bisanya elo menghitungnya." Kata Yasya.
Gue hanya membalas degan senyum, yeah kocak aja gitu. Iya yah kalo dipikir-pikir kenapa gue se-niat itu menulis di blog, toh ada yang membaca juga kagak? Bakalan terkenal juga kagak? Bakalan dapat duit juga kagak? Entahlah. Kadang gue ingin ketawa aja dengan kekonyolan ini. Di luar dari pada itu,gue anggap menulis keseharian hanya sebagai liburan aja, hitung-hitung menympan kenangan aja cuy.
Hari ke Seratus Empat Puluh Ngampus, mata kuliah ada tiga yaitu: Pembelajaran Tranformatif, Media dan sumber belajar, serta patalogi sosial. Hari rabu, mata kuliah memang lagi gemuk-gemuknya, mana tiga sks semua lagi, ngeri cuy. Untuk mata kuliah, pembelajaran transformatif gue nggak hadir dengan kesadaran penuh dan sengaja banget. Elo tahu karena apa faktornya? Gue belum mengerjakan tugas cuy.
Yeah, pas bangun di pagi hari, bukannya langsung mandi gue tipis-tipis dulu mengerjakan tugas mata kuliah media dan sumber belajar, yaitu membuat poster. Gue kira bakalan sebentar, eh ternyata lama banget. Di situ gue mikir antara terus melanjutkan membuat poster dengan mengorbankan satu mata kuliaah yang bobotnya tiga sks, atau siap-siap otw ke kampus, urusan tugas mah gimana nanti? Lama gue mikir, ya akhirnya memilih tatap melanjutkan membuat poster.
Yang ada dipikiran gue pada waktu itu adalah, yeah soal pembelajaran transformatig palingan pembahasannya tidak jauh ngambil dari buku yang wajib dibeli. Karena gue sudah membeli, meskipun bayarnya belum wkwk, gue belajar mandiri dulu aja, tipis-tipis baca wkwk. Menurut gue, itu kepuusan yang berat bat dah, semua ini berawal dari kurang maksimalnya mengatur waktu. Jadi, gue harus belajar lagi biar tidak kayak dulu-dulu itu loh!
Mata kuliah Pembelajaran Media dan Sumber Belajar, gue masuk, untungnya tidak telat. Oh yah, diprjalanan pas gue berada di dalam mobil, ngantuknya minta ampun dah. Mana gue kebagian duduk dekat supir lagi. Seperti biasa, gue membuka buku bacaan, baru beberapa kalimat dibaca, eh, gue ketiduran cuy wkwk, Untungnya pas di palima gue bangun, coba kalo kagak, bisa tembus ke terminal Pakupatan.
Untuk pembelajaran di media yaitu membuat identitas diri secara otomatis ke orang yang mengisi goagle formulir yang kita buat. Entahlah, apa itu namanya gue lupa lagi. Tapi jujur dah, itu menarik untuk dipelajari, asyik aja gitu buat bekal nanti. Jadi kalo se-misal gue ditugaskan untuk membuat e-sertifikat otomatis, ya tinggal sat-set cuy! Masalahnya adalah, gue nggak punya leptop jadi harus coba-coba membuaatnya di HP.
Mata kuliah ketiga, Patologi sosial hanya presentasi, tapi dibahas secara mendalam. Awalnya gue bingung tidak mempunyai kelompok, kelilinglah gue mencari kelompok yang menerima, Alhamdulillahnya ada yang menerima, coba kalo kagak bisa-bisa dikeluarin sama dosen dari kelas. Bukan gue nggak bisa sendiri, tapi takutnya harus berkelompok cuy. Pembasan ada dua, yaitu prilaku childfree dan judi oline yanng abnormal di masyarakat. Kedua budaya ini bahaya emang kalo dibiarin, bisa-bisa hancur peradaban bumi. Yeah, begitulah.
0 Komentar