Jangan Bingung Perihal Menulis

Sumber ilustrasi  id.depositphotos.com

Menulislah walaupun tulisanmu jelek. Sebab, dari jelek itulah kamu sadar, siapa dirimu sebenarnya.

Bagaimana guys, paham nggak dengan kutipan gue itu? Paham nggak? Ya udah, kalau nggak paham, tafsirkan saja sendiri ngapain bawa-bawa gue ih. Setiap orang kan pasti bisa mengatasi masalahnya masing-masing. Nah, makannya gue memberikan kesempata kepada elo buat mengatasi masalah ini! Okay.

Terkadang gue malas bat dah nulis. Alasannya apa coba? Gue merasa tulisan gue tuh jelek bat dah. Kayak gimana gitu. Apakah elo pernah merasakannya juga? Kalau elo benaran merasakan, selamat! Kita satu server. Kalau nggak merasakan, bye-bye, kita tidak satu server😁 Hus! Hus! Sana! 

Elo pernah mikir kayak begini nggak bro. "Mengapa tulisan gue jelek bat dah. Dan tulisan dia bagus!" Pernah nggak? Elo merasa pusing nggak sih punya pikiran kayak begitu? Nggak yah? Aneh juga kalau kita pikir lebih dalam lagi yah😆 begini yah bro! Kita ingin mempunyau tulisan yang bagus, tapi kita malas berlatih. Keahlian kita menulis, skil-nya bertambah baik nggak? Ya, nggak bakalan lah. Kenapa? Karena kita malas berlatih. Bukankah dengan rajin berlatih, keterampilan kita menulis akan bertambah bagus? Lantas, kenapa kita malas melakukannya woy! Aneh juga yah!

Gue mengaku sih, ketika kita menulis bawaan kita tuh pingin bagus. Kalau sepelas menulis, kita menilai tulisan kita auto jelek bat pasti kita akan merasa frustasi. Padahal, buat apa kita frustasi? Atau mengeluh misalnya. Buat apa? Sudah tahu tulisan kita jelek. Kita nilai jelek lagi. Tapi nggak ada niatan buat berubah. Itu kan aneh banget bat dah. 

Sebenarnya dapat dikatakan wajar juga sih, kalau ketika kita menulis ingin bagus terus. Wajar bat dah. Toh, namanya juga kita tingkatan menulisnya masih level bawah. So, tak masalah. Tapi awas! Jangan dibiasakan. Takut menjadi kebiasaan euy. Nah, kalau dah kebiasaan gimana tuh kisana? Ya udah, gih bawa sans aja euy. Eh, tapi di dalam kesantaiannya juga kita harus sambil berpikir bagaimana cara mengubah kebiasaan yang jelek ini menjadi kebiasaan yang fositif. Sulit nggak yah? Ya, pastinya sulit bat dah euy. Tapi kita tak perlu menyerah dengan keadaan ini. Justru, kita harus bangkit daru keadaan ini.

Jadi, perihal menulis itu jangan bingung. Bagaiamana yah, cara agar tulisan kita bagus? Gue nulis apa yah sekarang? Kok, gue merasa nggak ada perkembangan banget yah dalam menulis? Aikh, buat apa memikirkan hal itu. Fokus aja ke satu tujuan. Jangan dibuat pusing dengan persoalan ini. Mau nulis apa kek, terserah kepada diri kita sendiri. Sing penting ada manfaatnya. 

Gue ulangi satu kali lagi📣 jangan bingung dalam perihal menulis. Karena kebingungan itu akan membuat kita pusing dan rungsing. Dan ending-nya kita malas untuk menulis.


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement